And you are number

Minggu, 15 Maret 2009

Essai about Mood

Mood, sesuatu sifat atau hal yang ada pada manusia. Mood sangat objektif, maksudnya ada mood yang baik (good Mood) dan ada mood yang tidak baik (Bad Mood). Yang dimaksud dengan mood yang baik adalah dimana sifat seseorang sangat welcome, baik, tidak neko-neko dan selalu mementingkan kepentingan bersama. Dan mood yang tidak baik adalah kebalikannya, dimana seorang individu tidak mau dicampuri atau mencampuri hal/urusan orang lain, egois dan lain sebagainya.

Yang mau gue angkat di tulisan ini adalah MENGAPA MASIH ADA ORANG YANG MOOD!
Ini ada beberapa tips untuk orang yang suka ngeMood.. terutama bad mood

"Bad mood" bisa menyerang siapa aja. Agar hari2 kita gak dirusak oleh "bad mood", kita harus pandai2 mengendalikan "mood". Ada beberapa hal yg bisa dilakukan utk mengendalikan "mood":

1. Hentikan dulu kegiatan kamu. Duduk yg rileks & tutup mata kamu selama beberapa menit, sambil memikirkan hal2 yg menyenangkan.

2. Menangis, kadang2 bisa jg membuat perasaanmu lega. Tp jangan terlalu lama lho, nanti malah bikin kamu tambah sedih.

3. Hindari/jauhkan diri kmu dari hal2 yg gampang bikin kamu merasa "bad mood".

4. Salurkan energi dan emosi kamu lewat olahraga atau musik.

5. Terima sgala sesuatu dgn lapang dada. Nikmati & syukuri apa yg kamu terima hari ini dan saat ini.

6. Sebaiknya kamu punya hobi, agar bisa melepaskan diri dari rutinitas.

7. Biasakan utk mengekspresikan perasaan kamu. Jangan terlalu sering memendam perasaan.

9. Kalau "bad mood" kamu itu ternyata krn kesalahan kamu sendiri, jangan terlalu kejam menyalahkan diri sendiri. Ingat, gak ada orang yg sempurna.

Orang bilang, don’t let mood controls you. Let you control the mood. Aku adalah pikiran bagi seluruh badan aku. Aku adalah pikiran bagi hati aku. Aku tidak seharusnya larut dalam pemikiran sempit seperti ini. Tetapi mood adalah sesuatu yang berkaitan dengan perasaan. Perasaan bisa datang dan bisa pergi. Perasaan pun bisa berubah-ubah tergantung kondisi. Sekarang kondisi macam apa yang bisa membuat aku engga bad mood lagi? Pertanyaan subyektif, artinya jawaban untuk pertanyaan ini adalah tergantung dari individu masing-masing.

Ada orang yang bisa senang, dan melupakan segala permasalahan mereka ketika mereka bertemu dengan teman-teman mereka. Ada pula orang yang bisa tenang ketika mereka duduk sendirian di taman sambil mendengarkan musik di mp3 player mereka. Dan ada pula orang yang hanya bisa tenang kalau mereka mengkonsumsi liquor, atau yang lebih ekstrim lagi mereka hanya bisa tenang kalau mengkonsumsi narkoba.


Gue sangat berterima kasih kepada teman-teman yang telah menunjukan mood-moodnya baik itu good or bad, (but defenitly i prefer good mod guys..). Jadinya gue bisa nulis essai ini untuk kita semua pengamat manusia (humaniora behaviour). Adios

Tidak ada komentar:

Posting Komentar