And you are number

Minggu, 15 Maret 2009

Kenapa selalu setan dan anjing yang disalahkan?

Kamu pasti pernah tiba-tiba dengan tidak sengaja mengatakan "setan, gue lupa" atau wah, setan koq bisa ya?!. atau "setannn... goblok bangett!!!, Atau mungkin yang lain, pernah tidak?!

Wacana ini akan berbicara sedikit tentang setan dan manusia. apa hubungannya dengan prolog diatas? well, sebuah pancingan untuk kita mengingat-ingat apa yang pernah kita keluarkan dengan kata "setan".

Manusia pada umumnya sering berbicara kasar, caci maki hingga semprotan. Dari kata binatang Anjing, monyet, babi dsb. Kata yang berbau sexual, kontol, ngentot, cuki, dancuk, puki, dsb. Juga kata manusiawi, seperti Kepalamu, bapakmu, dsb.

Contoh diatas hanya sebahagian kecil yang pernah keluar (mungkin) dari mulut kita. TApi kenapa judul yang saya bikin tentang setan ya? Jawabannya : Karna setan selalu disalahkan padahal dia tidak tau apa2. Saya pernah membaca cerpen yang berjudul SETAN NGAMBEK. Dimana bangsa setan ngambek kepada bangsa manusia, karna selalu disalahkan. Dalam cerita itu Setan padahal sedang tidur-tiduran, tetapi tiba-tiba disalahkan manusia " setann, gue salah jalan.." seperti itu.

Pernah berpikir, klo terdapat banyak dunia lain selain dunia manusia. Dan manusia disalahkan? Ambigu jelas.

Cerita 1:

Seorang jin dan pocong sedang jalan-jalan di sebuah pemakaman, tiba-tiba ada mobil yang dikendarai manusia lewat genangan air dan menyemprotkan air yang tergenang ke kedua mahluk tadi.
Lalu spontan pocong berkata : " Manusia sialaan, jalan liat-liat dong lu.."
Jin juga berkata : " Manusiiaa... jadi basah deh kita.."

Pernah membayangkan hal seperti itu? Saya sering.

Cerita 2:

Pada siang hari yang tenang, ada 3 ekor anjing sedang bermain bola d lapangan rumah majikannya, lalu datang lah anak si majikan. si majikan memanggil anjing 1,
"buddy, kesini"
Lalu buddy tidak mau karna sedang main bola, dia berkata
"apaan sih bos, kan aku lagi main-main sama sodaraku.."
Majikan berkata:
"hey buddy, cepet kemari.. dasar anjing.."
Buddy membalas:
"yee.. dasar manusia, gk tau kita lagi main ya?!

Gimana klo kejadian itu benar-benar terjadi ya? atau bahkan memang terjadi.
Yah inti dari tulisan ini adalah hanya luapan otak saya saja yang sering berimajinasi yang berlebihan, mungkin akan masiv jika saya teruskan. Tinggal gmn teman-teman menjabarkan saja ya. Selamat siang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar